Minggu, 10 Januari 2016


 Assalamualikum wr.wb


KEGIATAN PRAKERIN

Ini lanjutan dari kegiatan saya di tempat PKL dari tanggal 8 Januari - 9 Januari hari jumat dan sabtu.

08  Januari 2016 (Jumat)

 Kegiatan hari Jumat ini seperti biasa santai dan hanya di jelaskan sedikit tentang antena airgrid dan cara menyeting nya menggunakan ubiquilty menggunakan web browser untuk mengecek ip radio semua produk, ubiquilty menggunakan UBNTdiscovery.
UBNT discovery ,memiliki beberapa fungsi yang harus kita ketahui nih .
Pertama : Melihat ubnt devices yang terkoneksi dengan jaringan kita
Kedua   : Me-restart ubnt devices
 UBNT discovery memrupakan software kecil ,untuk mendeteksi IP yang sudah terpasang.
hanya sedikit yang bisa saya sampaikan dari materi hari Jumat 08 Januari 2016,

09 Januri 2016   (Sabtu)

Hari Sabtu , hari ini saya dan teman-teman saya diajak pembimbing saya yaitu mas Diki ke tempat client yang sedang bermasalah dengan jaringannya . Permaslahan nya yaitu bisa conect Tapi tidak bisa browsing ke google dan Lain lainnya. Maka dari itu kita diajak untuk melihat proses perbaikanya .

sampai di tempat client mas Diki mulai memperbaikinya ,Namun sepertinya dia sedikit mendapat kesulitan saat memperbaiki lalu dia konsultasi pada Mas Heri Sukoco dan Mas ivan
 Nahh ini sedikit gambar dari kegiatan saat itu ,





Setelah menghubungi beberapa lama ,kemudian telfun diangkat dan dijelaskan caranya . 

Mas Diki pun mengikuti cara yang telah diperintahkan dan ternyata bisa . Namun akan lebih baik lagio jika Antena Air Grid yang dipakai client lebih diarahkan ke tower ID CORNER agar mendapat signal yang baik .
Setelah perbaikan selesai kita kembali ke tempat Prakerin .

Hanya itu yang dapt saya sampaikan dari materi yang sudah saya dapat pada Seminggu pertama ini.
Jika ingin lebih tau kelanjutan kegiatan Prakerin ini buka aja di blog saya mbakirda033@gmail.com
Sekian dan terimakasih. 







#Irda
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar